Pemodelan Pemrograman Didorong Pengguna, dan Partisipasi Lebih Luas

gwidev.my.id –

Pendekatan yang digerakkan oleh pengguna untuk visualisasi, pemodelan, dan pemrograman dapat meningkatkan perangkat lunak dan memudahkan pembuatan dan pemeliharaannya. Terjemahan kemudian menjadi mungkin dari representasi pengguna ke representasi perangkat lunak, dan dari desain ke implementasi.

Untuk Pemrograman Berdasarkan Pengguna, ‘pengguna’ dapat berarti individu dan / atau organisasi. Teknik ini dapat diterapkan paling cepat untuk masalah pemodelan / pemrograman yang memerlukan perhitungan. Misalnya masalah ilmiah, teknik, dan bisnis. Dasar dari teknik ini memungkinkan informasi untuk direpresentasikan dalam format terstruktur misalnya XML (eXtensible Markup Language), RDF (Kerangka Deskripsi Sumber Daya), RSS (ini dapat mewakili 3 hal berbeda – en.wikipedia.org/wiki/RSS_ (file_format), dan OWL (Web Ontology Language). Visualisasi dan interaksi dengan informasi dapat diaktifkan dengan cara standar karena informasi terstruktur. Hal ini memungkinkan pengeditan diagram untuk pemodelan / pemrograman. Penataan informasi dan model / program yang cermat menyederhanakan Proses pemodelan / pemrograman Proses penerjemahan dari model abstrak / domain ke kode kemudian dapat diberikan dengan menggunakan teknik rekursif.

Karena struktur dan desain serta proses pengeditan untuk model / program ini dapat distandarisasi, hal ini memungkinkan metodologi berbasis meta-pemrograman yang umum. Visualisasi metodologi ini untuk memungkinkan partisipasi yang Didorong Pengguna dapat memungkinkan partisipasi yang lebih luas daripada yang saat ini dimungkinkan untuk pengembangan sumber terbuka, yang dibatasi untuk lebih banyak pengguna teknis. Visualisasi pada tingkat abstraksi yang berbeda dari domain ke perangkat lunak dapat memungkinkan pengguna akhir, perancang, dan pengembang perangkat lunak untuk berkomunikasi dengan cara semi-terstruktur untuk menetapkan prosedur untuk memastikan perangkat lunak yang diproduksi sesuai keinginan pengguna akhir.

Source