9 Tips Memilih Perusahaan Produksi Video

gwidev.my.id –

Sayangnya, banyak bisnis terburu-buru dalam produksi video tanpa memikirkannya. Tetapi keputusan terburu-buru tanpa rencana yang jelas atau tujuan yang ditetapkan akan menyebabkan kekecewaan, dan membuang waktu dan uang Anda.

Bagaimana Anda dapat menghindari hasil ini dan senang dengan proyek video Anda berikutnya? 9 strategi ini dapat membantu Anda menghasilkan video yang efektif tanpa banyak pusing.

1. Mulailah dengan tujuan akhir.

Jangan asal bikin video karena sedang trend sekarang. Sebaliknya, pikirkan tentang apa yang ingin dicapai video Anda untuk bisnis Anda. Apakah tujuan Anda untuk meningkatkan bisnis? Mendidik pemirsa Anda? Melatih karyawan Anda? Tentukan tujuan Anda terlebih dahulu, kemudian bekerja dengan perusahaan yang memahami ruang lingkup kebutuhan Anda dan dapat berkonsultasi dengan Anda untuk mencapai tujuan Anda.

2. Video murah datang dengan harga premium.

Berhati-hatilah saat perusahaan produksi menawarkan jasanya pada tarif yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tim produksi mungkin hanya mengambil gambar dari belakang ruangan dengan tripod dan membatalkannya. Tetapi akan lebih mahal jika melakukan kesalahan pada saat pertama dan harus mengulanginya. Jadi cari tahu apa yang termasuk dalam paket total: Apakah pengeditan disertakan? Bagaimana dengan lisensi musik? Atau biaya perjalanan? Hati-hati dengan biaya tambahan yang dapat timbul pada akhirnya dan merusak anggaran Anda.

3. Nilai akuntabilitas dan reliabilitas.

Beberapa perusahaan akan terlalu berjanji untuk mendapatkan klien kemudian kurang memenuhi ketika sampai pada produk akhir. Bisakah perusahaan memastikan pengiriman tepat waktu? Apakah ia memiliki sumber daya untuk melakukannya? Jika Anda tidak menerima versi final hingga sebulan atau lebih setelah pembuatan film, apakah kontennya masih berharga? Dapatkan jaminan bahwa Anda akan memiliki tim yang berdedikasi untuk proyek Anda yang tidak akan berhenti sampai video Anda adalah perwujudan dari visi Anda.

4. Pertimbangkan audiens Anda.

Prospek dan pelanggan yang melihat video Anda akan langsung membentuk opini tentang bisnis Anda-ini memengaruhi persepsi mereka tentang merek Anda. Dan apa yang bisa lebih penting daripada bagaimana klien potensial memandang Anda sebelum mereka bertemu dengan Anda? Pikirkan tentang target audiens Anda dan elemen apa yang penting bagi mereka, lalu pastikan untuk membuat video yang mencerminkan hal itu. Jika Anda memasukkan testimonial dari klien, pastikan itu mencerminkan audiens target Anda. Jika tidak, Anda berisiko mengasingkan basis klien Anda saat ini.

5. Bekerja dengan para ahli di industri Anda.

Saat memilih perusahaan produksi, bekerjasamalah dengan seseorang yang sudah tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak dengan mencari mereka yang berspesialisasi dalam konten video untuk industri Anda. Vendor berpengalaman memperhatikan detail yang mungkin Anda lewatkan. Jangan lupa untuk mendapatkan referensi dan contoh video sebelum menandatangani kontrak.

6. Pertimbangkan nilai waktu Anda.

Berapa nilai waktu Anda? Misalnya, pemilik toko ritel harus peduli dengan penjualan toko, bukan mengelola proyek video. Bekerja dengan perusahaan yang tidak memerlukan pengelolaan mikro di pihak Anda.

7. Pilih seseorang yang mengikuti standar industri video.

Ini termasuk mengoptimalkan video untuk HD dan perangkat seluler. Pastikan pasangan Anda membuat video yang dapat diakses dengan mudah di media sosial, di situs web Anda, dan di mana pun video Anda dapat dilihat.

8. Berhati-hatilah saat merekrut teman atau keluarga.

Mungkin terlihat nyaman untuk mempekerjakan Paman Bob atau klien lama, tetapi mungkin akan lebih mahal bagi hubungan Anda jika kualitas pekerjaan mereka tidak sesuai dan, pada akhirnya, Anda harus melakukan pekerjaan itu lagi.

9. Harapkan penatalayanan.

Hubungan Anda dengan perusahaan produksi tidak boleh berakhir setelah syuting. Pilih tim produksi yang dapat memberi saran tentang proyek masa depan dan memberikan konten segar yang berkelanjutan untuk bisnis Anda dari tahun ke tahun.

Video semakin hadir dalam strategi pemasaran yang kuat. Saatnya menambahkannya ke milik Anda.

Source